Visi Kepemimpinan Sandiaga Uno untuk Pilkada 2017

Pendaftaran calon gubernur akan dibuka pada 19 hingga 21 September 2016 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta. Selain Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang cukup membuat heboh dengan pengajuan uji materiil Pilkada 2017 terkait cuti kampanye, nama Sandiaga Salahudin Uno yang belakangan aktif memperkenalkan diri ke tengah-tengah masyarakat Jakarta jelang pencalonannya, dipastikan akan menjadi salah satu calon yang mendaftarkan diri menjadi DKI 1.

Visi kepemimpinan yang diusungnya Sandiaga adalah “menata tanpa air mata dan membangun tanpa duka”. Hal tersebut menjadi antitesa dari kepemimpinan Gubernur Petahana yang kini berkuasa.

Sandiaga menyatakan akan mengembalikan fokus pemprov untuk seluruh warga Jakarta, apa yang dirasakan mereka, mengenai perbaikan, mengenai pendekatan, mengenai karakter, serta menata Jakarta tanpa air mata, membangun tanpa ada duka.

Dalam upaya blusukannya ke 267 kelurahan di Jakarta, Sandi memang fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan. Sandi memaparkan bahwa Pemprov DKI gagal fokus dalam menata kesejahteraan warga Jakarta, mengatasi pengangguran, dan menurunkan biaya hidup masyarakat. Jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI, Sandi akan membuat entrepreuneurship-entrepreuneurship center di setiap kecamatan dan mengadakan pelatihan-pelatihan. Kerja sama ini akan dilakukan dengan teman-teman di HIPMI, Kadin, komunitas, perguruan tinggi, sehingga akan banyak masyarakat yang bukan lagi mencari tapi menciptakan lapangan pekerjaan.

Yang tak kalah penting soal kesejahteraan warga adalah biaya hidup yang masih relatif mahal di ibu kota. Ia menjelaskan, harga-harga pokok naik signifikan, padahal petani dan pedagang tak mendapat nilai lebih dari lonjakan tersebut. Ia mensinyalir ada rantai distribusi yang tidak transparan dan tidak berkeadilan, sehingga yang dirugikan adalah masyarakat Jakarta.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s