Rakyat Miskin Minta Cagub yang Pro Wong Cilik di Pilgub DKI 2017

Markas DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, didatangi ratusan warga Jakarta dari berbagai perkumpulan yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK). Mereka menggelar unjuk rasa dan menuntut PDIP untuk tidak mengusung calon petahana pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub DKI) 2017.

Massa melakukan unjuk rasa meminta partai yang mengaku peduli “wong cilik” itu untuk tidak menjadikan Basuki Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI yang diusung.

“Kita hanya ingin meminta kepada partai PDIP supaya memilih orang yang pro wong cilik,” ujar pengurus JRMK, Rasdullah dalam orasinya di depan kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Massa meneriakkan yel-yel “Tolak Ahok” dan juga membawa spanduk yang bertuliskan “Kami Minta PDIP Jangan Usung Ahok”, dan memakai baju bertuliskan “Bersatu Tolak Ahok Untuk Jakarta”.

Rasdullah mengungkapkan bahwa masih banyak orang yang bisa mengerti permasalah DKI selain calon petahana. Selain itu jika PDIP masih menjadi partainya wong cilik seharusnya suara massa yang tergabung dalam JRMK tersebut didengarkan.

Massa yang melakukan unjuk rasa tersebut mengaku sebagai korban penggusuran juga menyatakan penolakan terhadap Ahok sebagai calon incumbent di Pilkada Jakarta mendatang.

Selain tuntutan tersebut, JRMK juga mengusulkan konsep Jakarta yang manusiawi. Karena empat tahun belakangan ini kerap terjadi penggusuran di Ibu Kota.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s