PDI-P Dukung Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga saat ini masih terus membahas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, ada tiga opsi partai PDI-P untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hasto mengungkapkan opsi yang akan diusung oleh partai PDI-P yaitu, opsi pertama adalah mendukung incumbent Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Pak Djarot (Djarot Saiful Hidayat.

Kemudian, opsi kedua dilakukan dengan melaksanakan proses penjaringan. Hasto mengutarakan bahwa PDI-P menghargai semua pihak yang telah mendaftar dan mengikuti penjaringan di DPD PDI-P DKI Jakarta serta DPP PDI-P. DPP PDI-P telah mengerucutkan enam nama pendaftar yang lolos fit and proper test. Nama kandidat tersebut akan diberikan kesempatan untuk bersosialisasi yang nantinya hasilnya akan diukur dengan instrumen-instrumen survei.

Opsi ketiga adalah pilihan di luar opsi pertama dan kedua. Opsi ketiga ini bisa saja muncul sebuah skenario yang menciptakan kejutan. Sebab, DKI Jakarta merupakan pusat semua pergerakan politik sehingga ada agenda strategis ke depannya terkait pasangan calon tersebut.

Hingga kini, PDI-P belum memutuskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Adapun koalisi kekeluargaan yang digagas bersama enam partai lainnya juga masih tahap penjajakan.

sumber: Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s