“Teman Ahok” Kaji Aturan Dana Sumbangan untuk Kampanye Ahok

175244320160619-172231-1024x576780x390

Kelompok relawan “Teman Ahok” menyatakan bahwa hingga saat sekarang mereka masih menyusun mekanisme pengumpulan sumbangan untuk dana kampanye Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebelumnya Ahok berencana meminta pendukungnya memberikan data KTP untuk memberikan sumbangan sebesar Rp 10.000 per orang. Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan Ahok untuk kampanye pada Pilkada DKI 2017.

Juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo, mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan aturan terkait sumbangan tersebut. Mereka telah membicarakan terkait hal ini dengan Ahok dan mempersiapkan teknisnya.

Mengenai jumlah sumbangan yang diinginkan oleh Ahok, Singgih menyebutkan, pihaknya masih menghitung apakah jumlah sumbangan itu terlampau besar, kecil, atau sesuai dengan dana yang dibutuhkan untuk kampanye.

Ahok berencana meminta bantuan Teman Ahok yang telah mengumpulkan data satu juta KTP. Ia menginginkan setiap orang yang memberikan KTP dukungan itu juga memberikan uang sebesar Rp 10.000 sebagai sumbangan untuk dana kampanyenya.

Permintaan itu, kata Ahok, akan disampaikan melalui SMS. Ahok memperkirakan uang sumbangan itu akan terkumpul sebesar Rp 10 miliar.

Sumber: Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s