PDIP Tak Dukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Gedung KPK, Jakarta,

Banyak yang kontra dengan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama menjabat sebagai gubernur Jakarta. Untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti Partai PDI Perjuangan telah menyatakan untuk tidak mendukung Ahok.

Hal ini diungkapkan oleh politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengindikasikan partainya tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta. Usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016), Masinton menyatakan bahwa Ahok sebaiknya konsisten dengan dukungan satu juta KTP, dan yakin maju secara independen.

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI tersebut mengungkapkan, partainya masih mempunyai beberapa nama calon yang memang berkompeten untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta selain Ahok. Kandidat tersebut diantaranya Budi Waseso, Risma, Djarot Saiful Hidayat, dan beberapa nama lainnya.

Masinton menambahkan nama-nama yang muncul dari usulan masyarakat selalu dipertimbangkan PDI Perjuangan termasuk Buwas, Risma,‎ dan lainnya. ‎Beberapa nama bakal Calon Gubernur DKI Jakarta saat ini sudah dikantongi oleh PDI Perjuangan. Namun, PDI Perjuangan masih akan melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Komunikasi dengan Gerindra sangat baik, bagus dan sedang menyamakan persepsi. Ibu Mega beliau memikirkan konsepsi negara yang lebih besar, dan beliau tetap memantau,” tukasnya.

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s